Review Wheelz Carbon Cleaner di Revo Fi

Setelah beberapa bulan saya tidak nongol nulis blog, sekarang saatnya pelampiasan menulis lagi. Banyak tulisan yg tertunda untuk diposting, dan salah satunya adalah tulisan yang satu ini.

Dua bulan lalu, saya memesan sebuah produk untuk perawatan kendaraan motor saya, sebenarnya sih tidak terlalu dalam kondisi butuh banget, tapi kayaknya bisa untuk persediaan, jadilah saya memesan sebuah produk carbon cleaner merk Wheelz.

Ini pertama kali saya pakai produk dari brand Wheelz, belum pernah sama sekali pakai jenis produk lainnya dan bahkan saya tidak tau ini brand buatan mana.

 

Sebelum memesan saya sih awalnya incar stp carbon cleaner, tapi sayang stoknya habis. Ya udahlah saya pesan wheelz carbon clenaer (wcc) untuk persediaan perawatan motor saja.

Kegunaan/aplikasi produk ini:

  1. Membersihkan carbon dari ruang bakar.
  2. Mengembalikan performa mesin.
  3. Meningkatkan akselerasi mesin.
  4. Meningkatkan efisiensi bahan bakar.
  5. Mengurangi polusi emisi gas.
  6. Membersihkan/merontokkan kerak/deposit dari sisa pembakaran di ruang bakar.

Produk ini memiliki volume 100, cara pakainya sama saja dng produk sejenis lainnya, yaitu cukup tuangkan penuh 1 botol cairan produk ini ke tangki bbm motor. Saya sendiri tidak tau ya ini produk 100ml bisa untuk maksimal isi tangki brp liter, jadi saya isinya di kondisi tangki revo 110 yang sudah full, ya sekitar 4 literan.

Saya menebus produk ini seharga 30rb saja, menurut saya ini penawaran menarik sih, karena harga yamaha carbon cleaner di bengkel yamaha saja sudah 28.500, harga stp carbon cleaner 30rb dan dua produk ini memiliki volume 65ml dan 60ml saja, beda 35 – 40ml dng wheelz carbon cleaner.

Setelah saya masukkan di tangki bbm, saya hanya sempat meninggalkan motor di teras sekitar 2 jam saja lalu dipakai sekitar 400m PP dr rumah.

Sebelum saya menuliskan kesan produk ini, perlu anda tau saya merawat tangki bbm motor saya dng teratur menggunakan 3 produk stp yaitu: stp fuel injector & carburator cleaner 60ml, stp petrol treatment 155ml, stp octane booster 155ml, yang ketiganya sudah habis sekitar 3bulan sebelum saya membeli produk wheelz ini. Dan selama ini saya pakai pertalite di motor saya.

Lanjut ke kesan penggunaan produk wheelz carbon cleaner 100ml seharga 30rb di revo injeksi 2014:

Dipakai dari full sampai bbm sisa 2 liter dan diisi lagi sampai full setelah aktivitas kesana kesini motor saya rasanya sih biasa aja, gak begitu greget, tarikan gas juga gak berasa tambah ringan, konsumsi bbm dengan tidak merubah gaya saya berkendara juga saya cek jumlah 1 liter pertalite tidak ada tambahan keiritannya. Kondisi filter udara masih ok banget.

beli carbon cleaner motor terjamin gratis ongkir disini, diskon 5%, free return bila tdk puas!

Hanya saat melalui jalanan menanjak ringan, motor saya sempat mbrebet dikit, ini agak aneh sih. Kalau mesin motor sudah panas setelah jalan sekitar 15km memang sih tarikan motor lebih ringan, tapi ini saya rasa bukan dari produk ini tapi karena motor saya pakai oli castrol power 1 gold bottle 10w40, karena ini rasanya persis saat jupiter z1 saya pakai castrol itu kok.

Nah sebelum pakai wheelz carbon cleaner ini, oli revo masih pakai pertamina enduro racing 10w40 dan bbm selalu pertalite, tapi saya merawat bbm dan saluran bahan bakar hingga ruang bakar pakai 3 produk stp itu, hasilnya memang beda, saya pakai produk stp carbon cleaner saja bbm full tank ditinggal paling pendek 4 jam lalu dipakai lagi motor saya tarikan gas langsung berasa ringan padahal masih keluar dari rumah belum sampai jalan raya, dan memang konsumsi bbm lebih irit dan mesin lebih smooth.

Kondisi fisik wheelz carbon cleaner:

  1. Botol warna hitam.
  2. Volume 100ml tertulis jelas.
  3. Tidak ada segel seal hologram/sejenisnya pada bagian mulut botol.

Saya tidak mengukur ini produk beneran gak sih 100ml karena saya langsung menuangkan di tangki motor.

Untuk saya pribadi, produk ini kurang berkesan di motor saya, jika harus berhadapan langsung dng yamaha carbon cleaner atau stp carbon cleaner, walau volume wheelz lebih banyak yaitu 100ml, tapi secara kualitas buat saya beda banget. Produk yamah dan stp itu bisa langsung lebih cepat terasa “kasiatnya” gak butuh pake lama. Bahkan dulu jaman pakai jupi z1 saya sempat menuangkan yamaha carbon cleaner saat isi bensin di sragen dan melanjutkan perjalanan menuju ngawi pun beeuhh langsung berasa “kasiat”nya begitu motor keluar dr spbu, jaman itu jupi z1 masih minum premium padahal! Saya beli produk yamaha, stp dan wheelz carbon cleaner disini, karena gratis ongkir se-indonesia dan dipacking dng aman plus dijamin produk asli.

beli carbon cleaner motor terjamin gratis ongkir disini, diskon 5%, free return bila tdk puas!

Well, untuk saya, mungkin 1 produk wheelz carbon cleaner sudah cukup di motor saya yg mengkonsumsi pertalite dan sudah jelas terawat sebelumnya dng produk lain. Harapan saya sih awalnya setelah dpt perawatan dr produk lain dan ada jeda bbrp bulan tidak begitu lama, produk ini seharusnya bisa memberikan “kasiat” di motor saya jauh lebih enteng (mudah) donk!

Jika anda membutuhkan alternatif produk carbon cleaner, wheelz menyediakannya dng nama produk wheelz carbon cleaner seharga 30rb dng volume 100ml, semoga hasilnya bisa cocok di motor anda.

Salam.

2 thoughts on “Review Wheelz Carbon Cleaner di Revo Fi

  1. Haha..agan sm kaya ane…
    kadang” kt terkecoh dgn yg namanya carbon clean sm oktan..ane berasa kg puas dgn produk ini, setelah ane hubungi customer servicenya..barulah ane diberi pencerahan. carbon wheelz itu sifatnya utk membersihkan piston & klep motor kt secara perlahan..entengnya & ringannya dapet tp kg greget…trus ane dblgin sm mrk..kl mau bner” cari performanya knp kg pake enhancer gasoline…ane pesen dah…bner tuh motor ngacir…serasa remnya kg pakem aj…haha..kira” gitu penjelasan ane gan..

    Suka

    1. Sblm saya beli saya sudah baca semua deskripsi produk ini gan.

      Krn msh satu jenis carbon cleaner jd ukuran real pada kata perlahan itu hrs saya cari tau sendiri di motor saya dan memang terbukti ini produk lamban manfaatnya drpd produk carbon cleaner lainnya semisal STP n Yamaha yg pernah dipakai dmotor saya.

      Dan utk saya pribadi gk perlu sampai pakai fuel enhancer klo ada produk c.cleaner seperti STP n Yamaha yg sekali pakai langsung jozz 👍

      Suka

Tinggalkan Balasan

