Atur Pengeluaran Duit dan Manajemen Motormu Dengan App Ini!

Hai bro… kali ini saya akan berbagi informasi yang sepertinya akan sangat berguna untuk anda dan motor kesayangan anda. Sebelumnya, pernahkah anda merasa lupa lupa ingat lupa blas berapa banyak uang yang telah anda keluarkan untuk merawat motor anda?

Mulai dari pengeluaran bbm, isi bbm di spbu mana saja, berapa jarak tempuh tiap kali anda isi bbm, pengeluaran dana servis, kapan ganti oli berikutnya, tuning apa saja untuk motor anda, aksesoris apa saja untuk motor anda, dan biaya biaya lain yang bisa jadi terlupakan?

Nah jika anda merasa perlu untuk mengetahui berapa pengeluaran untuk keperluan motor anda dan untuk apa saja di motor anda, maka anda membutuhkan bantuan untuk melakukan manajemen itu semua. Hampir setahun belakangan ini saya menggunakan aplikasi berbasis android yang dapat membantu ‘pembukuan’ dan pengingat untuk keperluan motor yang saya gunakan.

Apa saja yang dapat dilakukan app ini?

  1. Melakukan pencatatan pengeluaran dana untuk motor anda: dibedakan untuk pengeluaran bbm dan pengeluaran biaya lain lain non bbm.
  2. Melakukan pencatatan isi bbm berbasis lokasi spbu dan perbandingan harga bbm dengan total isi bbm dan perkiraan jarak tempuhnya.
  3. Memberi informasi pengingat kapan sebaiknya kita ganti oli berikutnya, kapan servis berikutnya dsb.
  4. Memberi sistem pencatatan biaya servis, biaya perawatan umum, biaya registrasi, biaya parkir, biaya cuci kendaraan, biaya tol, biaya tiket, biaya tuning sampai biaya asuransi pun bisa kita masukkan datanya!
  5. Membantu perhitungan biaya berbasis jarak tempuh, berbasis konsumsi total bbm yang diperlukan, berbasis biaya per jarak yang akan ditempuh dll.
  6. Memberi informasi kapan terakhir isi ulang bbm apakah full tank atau tidak full tank dan informasi akurat total jarak tempuh dari konsumsi bbm terakhir dengan isi ulang bbm terbaru.
  7. Memberi laporan statistik yang lengkap per bulan, per tahun, penggunaan bbm terendah, penggunaan bbm tertinggi, jarak tempuh terendah, jarak tempuh tertinggi sampai laporan biaya pengeluaran lain lain.
  8. Dan aplikasi ini mendukung cloud backup ke Dropbox dan Google Drive sehingga data kendaraan kita aman dan bisa di backup dan import kapan saja, dan fitur lainnya.

Untuk saya sendiri, app ini sudah termasuk lebih dari cukup, saya bisa memasukkan data berapa pengeluaran isi bbm, lokasi spbu saat isi bbm, bisa mengetahui jarak tempuh dari isi bbm terakhir ke lokasi spbu terbaru utk isi bbm lagi, bisa mengetahui berapa perbandingan jarak tempuh per liter bbm yang bisa berbeda dari tempat yang pernah dituju, bisa membuat pengingat di km berapa saya harus ganti oli motor baru, bisa memasukkan laporan pengeluaran untuk servis, tuning dsb.

Aplikasi ini berjalan di android, kebetulan android saya versi 5.1.x, ukuran file apk ini adalah 7MB, dan bisa di move ke sdcard dan sudah support widget 🙂

Sejauh ini app ini termasuk stabil, dan developernya rajin memberi update bisa sebulan sekali. Anda bisa melihat beberapa fitur app ini di galeri screenshot app dibawah ini, klik setiap gambar utk melihat ukuran penuh.

 

Karena satu rupiah pun berharga untuk dicatat, dan bila kita tidak mencatat kita akan terkecoh dengan pengeluaran untuk motor kesayangan kita alias menyepelekan. Dengan melakukan pencatatan kita bisa melihat pos pos pengeluaran mana yang perlu dihemat, bisa tahu berapa jarak tempuh per liter bbm motor kita di lokasi tertentu, bisa membuat perencanaan biaya ke tempat tujuan tertentu dsb. Dan bila anda ingin lebih hemat pengeluaran merawat motor kesayangan anda, beli aja komponen n segala kebutuhan motor anda disini, lebih hemat biaya dan harga juga terjangkau bro!

Untuk anda yang ingin menginstal app ini di hp android anda, saya  langsung berikan fresh app backup yang saya gunakan di hp android saya yang bisa anda download langsung disini.

Atau anda bisa download langsung dengan akun google anda disini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s