Cara Seting Shockbreaker Kayaba Zeto

Singkat aja…

Beberapa waktu lalu saya menjual shockbreaker asli revo dan memilih menggantinya dng shock baru.

Yang saya pilih adalah shockbreaker kayaba zeto alias kyb zeto yang diproduksi astra.

Shock yang saya beli ini memiliki ukuran 350mm naik 10mm dari shock asli revo 340mm. Shock kyb zeto ini kalau dari bentuknya memiliki setingan 5 level.

Nah sayangnya nih ini shock gak ada lubang pengait utk memutar setingan level bantingan shocknya tapi hanya ada ukuran levelnya saja.

Saya menerima setingan standard shock ini di posisi ketiga, bantingannya lembut memang tp saya ingin menyesuaikan level shock ke level 4 agar lbh pas dipakai dng kondisi beban diatas 100kg.

Update 13/3/2017:

Ternyata eh ternyata ganti setingan level shock kyb zeto begitu mudahnya gak perlu pake alat kunci stel shockbreaker. Iseng iseng saya pegang erat bagian batang bawah ulir pernya dan saya angkat dikit lalu dgeser level shock pun berpindah lokasi bahahahaha 😀

Hadeeuhhh kmarin” sudah dicoba gk berpindah eh malah sekarang bisa pindah, mungkin kemarin” saya gagal itu karena kurang minum kopi ginseng 😀 bahaha

Dan setelah dicoba ganti ganti level setingan shock hasilnya:

1. LEVEL PALING RENDAH – PALING KIRI: Bantingannya jadi paling soft lebih soft drpd shock asli bawaan revo, kurang pas dipakai utk saya sendiri tanpa pembonceng, lembut sih bantingannya tp dibawa kecepatan diatas 60kpj jd kurang menyakinkan bawa motornya.

2. LEVEL RENDAH – KEDUA DARI KIRI: Bantingannya masih empuk utk dipakai sendiri, tapi masih kurang stabil dipakai diatas 65kpj masih agak wavy gtu. Dipakai menikung rasanya kurang mantab.

3. LEVEL MEDIUM – POSISI TENGAH: Ini level yg saya terima saat beli shock kyb zeto, ternyata ini posisi ideal utk penggunaan sendiri, bantingannya masih lembut tp dibawah shock asli revo, namun tetap nyaman n stabil dgunakan di jalanan datar, bergelombang dan menikung tdk lbh dr 70kpj.

4. LEVEL KERAS – POSISI 2 DARI KANAN: Bantingannya gk berasa soft tp udah spt ibarat ngerasain shock asli jupiter z1 yg pernah saya pakai, tp kestabilan lebih mantab dipakai saat menikung cuma ya kalo lewat jalan bergelombang m berlubang pantat bakal lebih ngerasain goncangannya. Dan krn ini shock ukurannya 350mm sdgkan yg standard 340mm diposisi 4 ini shock jd lbh tinggi n ban belakang jd lbh padat ke tanah.

5. LEVEL 5 – PALING KANAN: Ini setingan paling hard paling keras, shock jd lbh menekan ban ya maklum aja ini kyb zeto emang lbh tinggi 10mm dr shock asli revo. Setingan level 5 ini lbh pas diaplikasikan klo kita berboncengan atau sendiri tp bawa barang tambahan diatas 60kg di jok belakang. Memang ban jd lbh nempel ke tanah n lbh stabil di tikungan jg tp ya soal kenyamanan hrs dkorbanin krn bantingannya lbh keras n padat ya lbh keras drpd shock jupiter z1.

So far, level 3 sudah mencukupi utk kebutuhan saya. Klo minat beli shockbreaker buat motor anda, langsung aja buruan boyong disini yg udah murah plus dapat diskon gratis ongkir pula bro!

Thanx!

4 thoughts on “Cara Seting Shockbreaker Kayaba Zeto

  1. Yoii bro emg ud di setel dari pabrikan klo buat motor harian hahaha . Ane rencana ny mau coba beli yg FGS ny bro cmn harga 1 set ny lumayan .

    Suka

Tinggalkan Balasan

