Jasa Pembuatan Sim C Baru Tanpa Tes

Kalau anda membaca artikel tentang sim c online yang sudah saya tulis di blog saya ini, anda pasti tahu kalau saya sudah mengikuti proses legal dan gagal di ujian praktek sim c.

Well mungkin saya akan berhasil dng cara yang legal di satpal polres lainnya.

Nah yang saya ingin sharing kali ini adalah cerita usil saya yang baru saja saya lakukan beberapa menit lalu.

Saya iseng iseng browsing dan menemukan biro jasa ini itu yang dari pengakuan yang mrk tulis di websitenya adalah sesuatu yang wow banget. Mengapa bisa wow? Karena mereka ngaku sudah dari 1989 melayani jasa calo yang dibungkus dengan kata biro jasa.

Saya dapat kontak mereka, baru kali saya nemu kelompok calo yang pede membagikan nomor kontak hp, whatsapp dan bbm. Yang bikin saya miris adalah calo ini menuliskan jasa mereka adalah bagian usaha keluarga dari purnawirawan oknum, tapi saya blm tahu itu purnawirawan aparat apa; kepolisian kah? Militer kah? Nah yang makin bikin bangga calonya adalah menambahi bumbu bahwa si oknum sudah purnawirawan bertugas selama 20 tahun. Semua sangat jelas ditulis di website wordpress mrk.

Bahkan mrk pun sudah serius banget sampai memasukkan alamat mereka di peta google ๐Ÿ˜€

Setelah saya dapati pin bbm saya iseng add pin tsb dan kurang dari 5 menit sudah di aprove. Mulailah saya bertanya tanya…saya cerita dulu nih sim c saya mati dan gagal ujian praktek.

Saya tanya bisa gak bantu bikin sim c baru dan biaya brp dan brp hari selesai. Si calo ini jawabnya begini:

Bisa. Nanti bikin di magelang.

Ya. Usaha si calo dengan embel embel pake purnawirawan ini berlokasi di magelang.

Alih alih si calo ini memberi jawaban pertanyan saya, so calo ini malah ngotot minta e-ktp saya dikirimkan dulu di bbm. Alasannya….takut saya intel. Buahahaha ๐Ÿ˜€

Jujur saya ngakak waktu si calo jawab itu. Kan dia sendiri yg menulis di webnya sudah menjalankan usahanya dari 1989 dan udah jutaan orang pake jasanya dan tiap bulan minimum 250 orang pake jasa dia. Gni loh nalarnya, kalau anda buka usaha dari tahun 1989 dan udah jutaan pake jasa anda apalagi anda terang”an kasih info terbuka di internet lengkap dng no hp, wa, bbm sampe alamat rumah anda aja dimasukin di peta google itu kan sudah amat sangat jelas gak mungkin banget intel polisi ataupun intel militer gak tahu tentang seluk beluk anda? Kalau begitu ngapaen khawatir bro? Bahahaha ๐Ÿ˜€

Saya sempat ngulur obrolan dng mau kasih data print registrasi sim ol milik saya ke si calo, tapi si calo kayaknya dah was was dan nyaranin saya cari calo lain. Buahahaha ๐Ÿ˜€

Lucu dah…calo dr 1989 nyaranin saya cari calo lain? Lah klo udah ‘berjasa’ dari 1989 kan berarti dah profesional tuh? Apalagi jual jasa gnian pake embel embel nama purnawirawan juga. Sangat jelas ditulis nama purnawirawannya di web si calo tsb.

Dan yang paling gak masuk akal ketakutan si calo kpd saya itu adalah dia sendiri yang ngaku posisi usahanya ada di depan polres magelang / samsat magelang tapi kok kawatir saya intel buahahaha ๐Ÿ˜€

Kalau biro jasa legal ngapain kawatir? Dan setau saya biro jasa legal gak pake embel” aparatur negara/keamanan.

Mungkin yang gnian bisa dilaporkan ke saber pungli biar ditangkap basah si calo dan oknum dalam kepolisian yang joinan garap usaha ilegal ini.

Saya berikan screenshot chat saya dng si calo di bbm.

 

Jadi jika anda mau bikin sim c baru, saran saya… gak usah pake calo. Kita gagal berkali x mencoba saya rasa ada hikmahnya juga daripada lari ke calo.

Saat ini saya juga masih belum punya sim c lagi, belum daftar ulang baru lg. Gak tau kapan saya punya sim c baru. Yah sambil jalani hidup ini kali aja saya dapat satpas yang oke lokasi uji prakteknya dan saya lulus.

Doain berhasil dengan cara legal ya! ๐Ÿ™‚

10 thoughts on “Jasa Pembuatan Sim C Baru Tanpa Tes

    1. Ada bbrp satpas sim yg ukuran tempat uji prakteknya terbatas shg ada perbedaan ukuran pola juga bahkan ada satpas yg jelas membuat pembatas pola uji prakteknya menyalahi peraturan yg berlaku, sudah ada buktinya dr salah 1 komentator di blog saya klo tdk salah dblora jateng, di tempat saya juga pemasangan pembatasnya salah jd pasti banyak yg gugur.

      Saran saya sih klo mau bikin sim baru cari satpas yg tempat uji prakteknya luas n pembatasnya ditempatkan sesuai peraturan.

      Thanx sdh ikut sharing.

      Suka

  1. Barusan mau bikin sim A dan C setelah ikut ujian teori lulus ternyata ujian praktek lagak lulus. Rasanya gedeg bget ud buang2 waktu dan uang utk pendaftaran tetep aja hrs ngulang lg. Sementara hrs kerja. Klo dipikir2 mending โ€œbuang โ€œuang agak byk tapi lgsg jadi n ga ngecewain. Mau cba ikut jalan lurus malah byk rintangan ny. Capekkkk dehhhh

    Suka

    1. Banyak yg gagal ujian praktek, otomatis yg punya sim jd lbh sedikit walo faktanya udah tahunan bisa mengendarai kendaraan, ntar kena tilang denda maksimal. Makin lama mungkin yg gk punya sim dilarang beli kendaraan baru/bekas krn bisa jd syarat punya sim diberlakukan? Wah..bisa jadi konspirasi ke depannya x ya?

      Setuju saya sih lbh baek sim mahal tp ujiannya pake nalar krn jelas aneh udah bisa mengendarai tp harus uji praktek sdgkan dlapangan yg punya sim blm tentu paham rambu lalu lintas shrsnya ujiannya lbh banyak teori dan menghilangkan praktek.

      Suka

  2. Memang benar sih kalau biro jasa itu pasti punya kenalan di dalam, soalnya saya dulu SMP pernah nembak SIM pakai KTP palsu, dibantu biro jasa, orang itu terkenal di kantor polisi, masuk semua menyapa. haha.
    Nah KTP palsunya saja yang buat oknum polisi disana. Jujur saat itu menjadi pelajaran di hidup saya untuk selalu di jalan yang benar, soalnya saat itu saya takut sekali, rasanya seperti kriminal. Tapi saat itu saya butuh SIM untuk salah satu syarat ikutan roadrace.

    Yang saya tangkap nih, biro jasa itu kenalannya polisi pangkat rendah (yang bekerja di sekitar pembuatan sim saja), kalau yang pangkat tinggi sampai tahu, mampus itu polisi yang di bawah. Makanya beberapa kali diperhatikan mereka itu menunggu atasannya keluar dulu baru memberikan KTP palsu.

    Sesudahnya saya tetap menggunakan biro jasa untuk perpanjang STNK, karena saya kerja malam jadi tidak ada waktu untuk mengantri di kantor polisi.

    Tapi sekarang sih katanya sudah tidak bisa, saya mau buat SIM A tanpa test, biro jasa langganan bilang sekarang kepolisian sudah berubah, ngga bisa nembak, kalau tidak mau ikutan tes harus ikut kursus mobil dulu biar dapat sertifikatnya, baru sertifikat itu bisa diajukan untuk membuat SIM. Saya salut dengan kepolisian sekarang.

    Btw kalau motor dikasih kesempatan tes 2x ya? ada teman saya yang 2x tes itu balok jatuh beberapa kali, tapi diloloskan oleh polisinya, teman saya hanya bilang โ€œTolong dong Pakโ€, pakai muka memelas. hehehe.

    Suka

    1. Klo polisi pengawas praktek uji sim c wkt saya tes cuma 1x aja kesempatannya abis itu gagal ya udah ulang minggu dpn.

      Teman saya di bima,blm punya sim A bulan lalu nembak langsung jadi kena 350rb dng oknum dlm nah tuh masih bisa kan?

      Suka

      1. 350rb waktu dulu ya? atau tahun ini?

        Saya mau buat SIM A karena banyak kerjaan akhirnya lupa jadi SIM yang lama lupa sudah expired 2 bulan, ketahuannya saat kena razia, haha. Coba ikut ujian karena percaya diri mengemudi sudah 15th, ternyata gagal di tes simulasi, ini simulator aneh banget rasanya, ngga realistik gitu, kalau cuma ada tes teori dan praktek, saya yakin 100% akan lulus. Penasaran saya nongkrong disana, semua tidak ada satupun yang lulus, padahal ngobrol2 banyak yang pengemudi handal yang SIMnya expired jadi harus buat baru.

        Sialnya peraturan sekarang mengharuskan ada sertifikat dari tempat kursus mengemudi, jadi saya mau tidak mau pilih paket paling murah cuma buat dapat sertifikatnya. Ditanya di tempat kursus โ€œMau sekalian buat SIM?โ€, saya jawab ngga usah karena mau ikutan tes di samsat.

        Peraturan resmi sertifikat mengemudi itu sebagai salah satu syarat untuk mengikuti tes di samsat, tapi tempat kursus tersebut bilang tidak usah tes lagi di kantor polisi kalau melewati mereka, karena mereka punya kenalan. Tapi paket dengan kursusnya, jadi tidak bisa hanya mau buat sim tanpa kursus.

        Karena tes saya gagal, dan males ikut paket kursus lagi cuma buat formalitas doang dan buang2 waktu. Iseng saya nanya ke biro jasa ada yang bisa tanpa tes harganya 850rb, dan tidak bisa ngantri langsung foto, sekarang butuh 2 hari katanya, entah apa prosesnya ngga tanya. Sayangnya saat itu lagi penuh, jadi tidak menerima dulu kata biro jasa itu.

        Sekarang nembak masih bisa, oknum masih ada, cuma lebih rapih permainannya, samsat ngga ada calo satupun, bukannya suuzon cuma saya agak janggal dengan kerjasama aneh dengan lembaga kursus besar. Dan dipikir2 sebenarnya kalau ada yang nembak pun tidak akan ketahuan, karena loket yang posisinya berjauhan dan setiap loket ada puluhan orang yang mengantri, jadi ada orang yang ngantri foto ngga akan ketahuan dia nembak ikut tes atau tidak.

        Bulan depan semoga bisa nembak. haha

        Suka

        1. 1. 350rb jaman skrg bro. Bulan lalu tmen saya dbima aja modal sgitu dah dpt sim a baru berkat oknum ๐Ÿ˜€

          2. Nah itu dia bro simulator itu gk penting dan gk masuk diakal. Shrsnya tes itu berdasarkan realita dlapangan bukan dng simulator, kan juga ada fakta bahwa tidak semua org comfort dng peralatan elektronis buat tes dbandingkan dng feel nyata dbelakang kemudi kendaraan yg real. Gak sekalian itu simulator diisi tes game formula 1 ato wrc yak? Hehe..

          3. Setau saya bro itu biro jasa kursus mengemudi bukan prasyarat utk dpt sim a ato lulus syarat ujian sim a. Itu akal”an aja bro, karena walo udah ikut kursus mengemudi mobil tetep aja ntar daftar sim a baru juga ikut tes dsatpas kok.

          Buat saya tes sim baru ini aneh n lucu, ibarat aparat ngetes apakah kita ini amnesia motorik apa gak hahaha ๐Ÿ˜€

          Ini ibarat kita sudah bisa menulis tapi dianggap gagal karena satu huruf beda bentuknya. Sungguh miris tes praktek sim baru di indonesia malah makin menyuburkan oknum.

          Suka

Tinggalkan Balasan

