Mengapa Perlu Menggunakan Box Motor?

Judulnya memang umum, tapi pendapat mungkin berbeda masbro. Setelah saya menuliskan artikel tentang pengalaman menebus box motor 30 liter seharga 103rb yang bisa anda baca disini, kini saatnya memberikan tambahan artikel untuk box motor.

Saya ingin berbagi wacana mengenai kebutuhan pengguna motor untuk menggunakan box motor. Box motor adalah perangkat tambahan yang dipasang pada motor yang berguna untuk menambah kapasitas membawa barang tambahan yang mungkin tidak muat di bagasi motor (bila ada) ataupun dibawa dengan cara tidak aman dan tidak nyaman diatas motor.

boxmotor_murah

Box motor secara umum ada 2 bentuk dan penempatan (versi saya) yaitubox motor buritan alias yang dipasang di ujung ekor motor alias di bagian behel belakang motor, dan juga ada box motor yang dipasang di sisi buritan motor dimana bisa dipasang di satu sisi maupun di kedua sisinya.

Masing-masing tipe box motor memiliki perbedaan, namun disini saya akan membahas box motor yang umum digunakan orang yaitu yang terpasang di buritan.

Box motor mudah dicari dan dibeli di indonesia, beberapa merek dari yang merek made in china sampai eropa kebarat-barat sono juga ada. Harganya terjangkau, terakhir saya pernah cek dari 103rb anda bisa dapatkan box motor baru dengan kapasitas 30 liter tapi ni harga promo masbro 😀

Nah kebetulan saya dapat box motor kapasitas 30 liter yang harga aslinya 203ribu namun saya bisa tebus dengan vocer dan mendapatkan harga akhir 103rb-an saja.

boxmotor1

Mengapa sih kita butuh box motor masbro? Menurut saya pribadi, box motor dibuat karena jelas adanya kebutuhan pengguna kendaraan bermotor yang membutuhkan ruang tampung items/barang lebih besar dari yang bisa dibawa/diberikan oleh motor itu sendiri.

boxmotor9

Apa saja kegunaan box motor?

1. Untuk memberikan ruang tambahan untuk menampung items/barang saat kita menggunakan kendaraan roda dua tsb.

2. Tidak menimbun barang” di ruang bagasi motor secara berlebihan, apalagi bila di dalam ruang bagasi tersebut juga ada penempatan aki!

3. Dapat membawa barang” penunjang keselamatan bermotor di dalam box motor dengan aman.

Siapa saja yang butuh box motor?

1. Untuk anda yang biasa mengandalkan motor untuk transportasi baik jarak dekat maupun jarak jauh, dengan adanya box motor anda bisa membawa lebih banyak barang.

2. Untuk anda yang bakalan mudik pakai motor, gak ada salahnya anda memiliki box motor dan merakitnya di motor karena box motor ada yang memiliki sandaran sehingga cukup nyaman bila digunakan untuk bersandar bagi si pembonceng. Anda tidak kesulitan mengendarai motor karena banyak barang bawaan, sebagian barang bawaan dapat dimasukkan ke dalam box motor daripada anda rakit se-adanya di kanan kiri belakang body motor dan membahayakan keselamatan anda dan yang dibonceng.

Lalu alasan saya menggunakan box motor?…

Alasan saya sederhana, saya ingin bisa memuat barang” yang sekiranya menunjang keselamatan berkendara. Saat saya membeli box motor tsb saya sebenarnya mempersiapkan diri untuk bepergian solo touring jarak jauh, dan karena itu saya perlu mempersiapkan diri dengan membeli box motor dan mengisinya dengan alat pemadam kebakaran, senter, jas hujan, obat-obatan dan p3k sampai toolbox kit untuk perawatan motor disepanjang perjalanan dan bahkan masih tersisa ruang untuk menambahkan items lainnya!

Saya tidak menggunakan box motor untuk keperluan menyimpan oleh” ataupun benda berharga, namun karena saat ini saya menggunakan motor dengan kapasitas bagasi yang minim, dimana bagasi motor saya menyimpan dua aki, sehingga ruang penyimpanan tsb menjadi sangat minim, maka jelas saya memerlukan alat tambahan untuk penyimpanan, dan box motor adalah pilihan tepat untuk itu.

boxmotor11

Saya juga berpikir, bila sedang berhenti di suatu tempat, tentu kita berusaha menyimpan helm dengan baik, sekedar mencantolkan helm di spion atau di kunci gantungan helm di rangka motor tidaklah cukup, karena tetap bisa diembat maling, dengan adanya box motor yang ukurannya cukup, helm standard pun bisa muat disimpan di dalamnya…aman…tenang.

Box motor juga tidak berat amat, ya setidaknya untuk box motor 30 liter yang saya miliki, berat totalnya tidak lebih dari 3kg, dan dipasangkan di buritan pun tidak mengganggu akselerasi dan performa motor saya.

boxmotor13

Maka dari itu, ada baiknya anda mempertimbangkan memiliki box motor. Mau sampai kapan kita menyimpan jas hujan dibalik jok sampe maksain nutup jok pake susah payah karena barang yang tersimpan tebal tebal?

Sedikit investasi tidak ada salahnya, semua tersimpan rapat dan aman dengan menggunakan box motor, ibarat brankas berjalan, menyimpan rapat rahasia selingkuhan anda pun bisa 😀 bahahaha

Udah gak sabar dapetin box motor di motor masbro? Buruan beli sekarang, diskon gede gratis ongkir pula masbro, beli langsung si websitenya disini.

Salam.

Tinggalkan Balasan

