Box Motor 30 Liter Termurah Hanya 103ribu Masbro!

Kali ini saya akan sharing pengalaman pribadi tentang box motor. Judulnya memang tidak mengada-ada, beneran terjadi spt itu. Sudah sekitar 4 bulanan saya mengincar sebuah box motor di sebuah toko online, harga awal pertama kali melihatnya berkisar diatas 250rb. Lalu di bulan berikutnya turun hingga hanya 203rb-an saja.

Sayangnya…saya masih beluma ada rejeki untuk meminangnya, dalam hati sih ya saya merasa butuh box motor, karena kehidupan saya mondar mandir dengan motor dan saya tipikal bawa banyak barang juga, apalagi kebutuhan safety saya benar-benar siapkan selalu. Motor saya terakhir adalah motor honda revo karbu 2009 milik adik ipar yang dipinjamkan kepada saya di tahun 2016 dan update terbaru motor tersebut sudah saya kembalikan sekitar 2 minggu lalu dan sudah laku terjual.

Lalu pertanyaannya kemudian, saya pakai motor apa sekarang? Ini bisa dibaca di artikel selanjutnya ya. Balik maning nang box motor, nah singkat kata saya mencari box motor yang bisa menampung luas, estimasi awal saya butuh yang diatas 25liter dan bahan box-nya tidak perlu kinclong (karena kawatir tergores orang stress). Lalu saya temukan dua box yang saya inginkan, satu box berwarna hitam hard doff plastic berkapasitas 30 liter dan satunya lagi box motor kapasitas 29 liter yang aduhaiii..berwarna biru kinclong.

box_mtr_blue_29

Diantara kedua box motor tersebut, saya harus memilih, karena yang dicari adalah kapasitas, beda 1 liter tersebut membuat saya bingung juga. Tapi akhirnya saya pilih box motor 30 liter berwarna hitam tsb karena alasan harganya jauh lebih murah daripada yang kapasitas 29liter, aneh memang…mungkin karena bahan body luarnya x ya? yang satu finishing kinclong, satu cuma hard plastic biasa.

boxmotor_cover

Eng ing eng….dan inilah box motor 30 liter yang berhasil saya sunting belum ada seminggu di tangan saya. Box ini aslinya seharga Rp.203rb-an, dan beruntungnya saya, saya mendapatkan vocer belanja Rp.100.000 dan saya gunakan untuk menebus box motor tersebut. Bener” penawaran yang sangat susah ditolak, alias menggiurkan. Lah hari gni dapat box motor baru kapasitas 30 liter cuma 103 ribuan doank kapanlagi coba!? 😀

boxmotor_murah
box motor 30 liter ditebus 103ribu doank masbro!
boxmotor1
30 liter capacity

Dengan 103rb, apa saja yang didapatkan di paket penjualan box motor ini? Nah ini yang bikin saya lega, di paket box motor ini sudah diberikan:

boxmotor2

boxmotor3

  • 1 Unit box motor.

boxmotor1

  • 2 Klem segi panjang &  4 baut dan 4 mur untuk klem.

boxmotor5

  • 1 Unit deck box motor (untuk dipasang di braket – beli terpisah)

boxmotor4

  • 2 Kunci box motor.

boxmotor7

Untuk sebuah paket box motor, 30 liter, dan dengan harga asli 203rb-an dapat isi paket spt itu sudah termasuk lengkap masbro! Bayangin aja yang second aja di olx diatas 400rb masbro!

Kebetulan saya bukan orang yang kejar merek, tapi fungsinya. Dan box motor ini sudah memenuhi unsur fungsi yang pas untuk kebutuhan saya. Selain dapat free ongkir, pengirimannya pun dipacking kayu masbro! Hahaha aman sekaleee. 😀

Voila….tanpa diduga…helm standard yamaha pun bisa masuk dan tertutup rapat tanpa hambatan tanpa celah di dalam box motor ini bahahaha… mantab pisan euy!

boxmotor9

boxmotor10

boxmotor13

Dan walau helm sudah masuk, masih ada ruang untuk tambahan jas hujan, powerbank, hp, cemilan coklat, sampe botol minum 200-300ml masbro! Gilaaa…. 😀

boxmotor6

Mengapa saya memilih bentuk box motor yang satu ini dibandingkan box motor yang sudah jelas bentuknya di pasaran alias merek yg terkenal ntuh loh… Alasan saya beli box motor dng bentuk ini adalah karena box motor ini ada celah handle di bagian depannya, ibarat koper..ada celah pegangan untuk tangan.

Nah celah ini-lah yang saya sukai, karena saya bisa menambahkan kunci pengaman seperti kunci rantai/gembok sepeda yang dari kawat baja itu loh, nah tinggal dimasukkan melingkar di celah handle tersebut lalu kunci deh, jadilah box motor ini memiliki keamanan ekstra karena kalau hanya bermodal kunci standardnya saja itu pasti bisa mudah dijebol karena bentuk lubang kuncinya standard bisa dijebol kunci T lah. Tapi dengan menambahkan keamanan ekstra spt kunci kawat baja atau rantai maka usaha menjebol dan membuka box motor ini jelas akan lebih susah dan makan waktu masbro! Ini yang saya tidak temukan di box motor lainnya, baik yang lebih murah dan yang lebih mahal (ini versi saya masbro, saya gak cek semua box motor di dunia ini!).

Ini loh gambar celah handle-nya..

boxmotor12

Ada juga sandaran pemboncengnya masbro….

boxmotor11

Kapanlagi dapat box motor kapasitas gede 30 liter cuma 103rb-an doank coba!? Bahahaha…. 😀

Amin aja deh, dapat rejeki. Sekarang bisa keluar kota lebih nyaman dan tenang karena bisa muat lebih banyak barang tanpa harus ngedusel alias kumpul kebo barang” di bagasi motor yang terbatas.

Well, untuk saat ini saya belum memasang box motor tersebut, karena sedang menunggu braket box motor yang dipesan. Ntar kalo sudah terpasang, foto terbaru nyusul diposting ye!

Update box sudah terpasang:

Gimana masbro…. berminat meminang box motor? Buruan bungkus sekarang juga, beli sekarang diskon gede gratis ongkir pula masbro, kunjungi websitenya disini.

9 thoughts on “Box Motor 30 Liter Termurah Hanya 103ribu Masbro!

    1. Braketnya 40rb doank dtokopedia tp stok lg kosong. Klo gk dpt jg ya bikin sendiri aje msh ada sisa besi siku dgudang tinggal bawa ktukang las atur aje beres dah kurang dr 100rb jadi. 👍

      Suka

          1. Aye lg butuh jari” tdr buat velg tdr two tone masbro buat dpasang dmotor aye. Susah jg nyari ukuran yg bener tanya sana sini jawabannya ngalor ngidul nambah ra jelas ki.

            Suka

Tinggalkan Balasan

