Review Belanja Di Elevania, Paling Murah? Ah Moso Sih?

Anda tahu penyanyi raisa? Iya..raisa…bukan raiso πŸ˜€

Ya dia dijadikan brand ambassador untuk website elevania, sebuah website toko online yang beroperasi di Indonesia dalam usia yang masih sanga muda belia…halaahh πŸ˜€

Website ini dibackup oleh pt.xl axiata, iya itu loh si provider telekomunikasi yang udah beli si axis juga. Saya ada akun elevania, lupa kapan itu akun saya buatnya, tapi saya belum pernah bertransaksi di elevania. Hanya daftar dan pernah add to cart tp gk diterusin sampe final transaksi. Apalagi jika anda pakai nomor hp xl n join elevania, itu sms promo elevania akan cukup sering menyambangi no hp anda (pengalaman pribadi).

Dalam kesempatan ini saya akan mengulas sedikit pengalaman saya beberapa hari lalu saat saya akan mencari sebuah produk earphone.

Saat itu saya lagi merasa butuh produk earphone, ya gak butuh-butuh amat utk digunakan cepat sih, toh headset motorola moto g masih berfungsi dng baik dan sudah memberi kepuasan suara di telinga saya hanya saja salah satu kabelnya sudah mulai terkelupas, jadi saya berpikir untuk sedia cadangan earphone berkualitas dalam waktu dekat.

Dalam otak saya berbicara suara, hanya beberapa brand berkualitas tertentu saja yang saya ingat dan benar benar bicara kualitas suara. Dan yang menjadi incaran saya adalah merek Sennheiser. Ya ini sebuah brand yang memang fokus di bidang sound quality, sudah terbukti lah kualitasnya secara global.

Singkat kata saya mulai browsing online, karena jelas produk gnian gak ada di kota saya! Mulai dari situs blibli.com, bukalapak, bhinneka, lazada dan elevania.

Anda yang pernah melihat iklan raisa mempromosikan elevania tentu ingat senyumnya…eh salah…kalimatnya yang berkata “Dijamin paling murah!” πŸ˜€

Nah di artikel ini saya akan menullis tentang apa yg saya lihat saat mencari produk ini di situs evelania saya bandingkan dengan situs bhinneka dan blibli.com.

Saya menemukan produk yang saya inginkan yaitu Sennheiser Earphone MX400 II – White di ketiga situs tsb.

ev3

Harga di situs Blibli.com terendah adalah Rp. 100.000, setelah potongan diskon dapat harga Rp.99.000. + free ongkir.

sennheiser

Harga di situs Bhinneka.com terendah adalah Rp.90.000 (reguler price no discount) + free ongkir namun kena biaya tambahan kirim sebesar Rp.2.500 dipotong kode angka unik pembayaran Rp.99 jadi total akhir sebesar Rp.92.401.

ev4

Harga di situs Elevania.co.id terendah adalah Rp.169.000, setelah potongan diskon Rp.112.000 dan harga akhir adalah Rp.106.400, diluar ongkir.

Dari perbandingan diatas sudah bisa terlihat harga dan keuntungan jika berbelanja di bhinneka.com lebih menguntungkan.

Saya pun memutuskan melakukan transaksi belanja di bhinneka.com untuk produk tsb.

Yang jadi point of topic di artikel ini adalah perihal tagline website elevania yaitu DIJAMIN PALING MURAH dan jika ada yang menemukan harga yang lebih murah kami mengganti selisihnya 110%.

ev1

1. Jelas nih saya menemukan harga lebih murah di bhinneka.com, dan itupun harga reguler pas saya dapat gak ada tawaran diskon apapun juga. Ditambah biaya ongkir tambahan 2500 pun tetep paling murah juga daripada elevania.

2. Yang jadi heran saya itu maksudnya elevania ganti 110% apakah ganti selisih dari perbedaan harga produk apa sekaligus dengan perhitungan ongkir (yang jika ada dikenakan di toko online lain yg digunakan sbg pembanding harga murah).

3. Yang lebih gak make sense itu di gambar Raisa dng info tag Cari dibawahnya ada tulisan kecil: Jika kamu menemukan harga yang lebih murah dari barang yang kamu beli di elevania, laporkan disini. Pada pesan kecil ini kan jelas nih..yang dicari lebih dulu omset penjualan barang laku dulu (keluar gudang/toko) baru proses ganti selisih bisa diberlakukan. Secara gak langsung kan ini juga pengakuan bahwa memang ada kok produk dng harga lebih murah diluar website elevania tapi please deh anda belinya di situs elevania dulu ya πŸ˜€

Jadi dengan demikian tagline Dijamin Paling Murah itu jelas gak konsisten karena harga reguler yang ditawarkan pun jauh dari harga reguler di web toko online lain, pun harga akhir ato harga diskon juga demikian. Makin aneh lagi pake tagline berani ganti selisih 110%-nya tapi sudah ada tagline di awal Dijamin Paling Murah, gak konsisten gak make sense ya tho? πŸ˜€

Jadi pertanyaan saya nih setelah ingat iklan si raisa elevania…. Klik Cari Hepi….
Hepinya dimana sih klo harga jelas gak lebih murah pun gak gratis ongkir pula?

Ada yang pernah berbelanja di elevania? please sharing apa untung ruginya belanja di situs ini selain bisa memandang lama foto si raisa…hmm could it be love? πŸ˜€

It just doesn’t make sense for me πŸ˜›

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s