Susahnya Mendapatkan Sparepart Asli Matic Honda Spacy

Seperti yang anda tahu, saya baru saja mulai menggunakan produk made by Honda lagi, yaitu sebuah matic honda spacy 2011 terhitung sejak tanggal 25 agustus ini.

Singkat kata, namanya juga pemilik kedua, pasti ingin membereskan motor yang dibeli untuk dapat lebih nyaman dan aman untuk ditunggangi lagi.

Kemarin, tanggal 28 Agustus, saya berkeliling ke bengkel ahass honda di kota saya, sampai di bengkel dan dealer terbesarnya yaitu astra honda. Saya bertanya ketersediaan part honda spacy yang sangat saya butuhkan.part1

Saya butuh light assy headlamp reflector, klem dan pengait kunci jok belakang honda spacy.

Part Number: 75581-GN8-920 / Jumlah: 1pcs
Part Number: 77115-KZL-930 / Jumlah: 1pcs
Part Number: 77242-KZL-930 / Jumlah: 1pcs
Part Number: 33100-KZL-A01 / Jumlah: 1 set

Sayangnya empat komponen tersebut tidak tersedia di bengkel dan dealer astra honda dan harus inden alias pesan dulu. Ok saya lalu ajukan gpp untuk pesan, saya gak masalahkan harganya yang penting genuine a.k.a asli. Saya tanya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan orderan saya, nah disinilah yang membuat saya shock. Untuk mendapatkan ke-empat komponen tersebut saya disarankan menunggu sekitar 2 bulan-an, itupun juga belum pasti dalam waktu tersebut barangnya pasti sudah dikirim.

Lah lah lah… kok gni caranya? Seumur umur pake produk made by Honda dari jaman honda astrea sayap putih pertama di era 1990 saya baru kali ini dapat jawaban yang bikin kaget soal sparepart honda yang terlalu amat lama untuk didapatkan dari sebuah bengkel dan dealer resmi ahass honda loh! Butuh 2 bulan dan itupun belum pasti?

Masa saya harus pertaruhkan 2 bulan mengendarai motor spacy di malam hari dengan cahaya lampu yang abal-abal karena reflectornya bermasalah? Ya ini kalau saya masih hidup selama 2 bulan ke depan menunggu pesanan saya datang, lah klo saya malah bablas masuk akhirat gimana? Kan percuma juga menunggu selama itu tho yo?

Dan akhirnya hari ini, barusan tadi jam 12 siang saya putuskan untuk mengirim email langsung ke astra honda dengan harapan mereka bisa menyediakan dengan cepat sparepart spacy yang saya butuhkan itu.

Kita lihat saja, apakah pusat bisa menyediakan kebutuhan pelanggan dengan cepat? Apakah brand honda indonesia peduli dengan kebutuhan sparepart pelanggan dengan cepat?

Iklan

4 thoughts on “Susahnya Mendapatkan Sparepart Asli Matic Honda Spacy

  1. ahaha senasib om ! saya jga mau mesen body buat suprax125 karbu yg dual headlamp ituu, disuruh 2 bulanan dan gak dijamin bisa datang tepat waktu.. malah disuruh ke bengkel umum oleh bengkel ASTRA HONDA, astra loh ini -_-

    Suka

    1. Kebetulan saya sdh dpt seller yg jual reflector ori spacy yg saya butuhkan, udah deal juga. Tinggal kirim. Sptnya nasib onderdil spacy saya lebih beruntung neh bahahaha 😀

      Coba cari online aja bos!

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s