Si Montok Spacy versus Polisi Molor

Untuk anda pengguna motor honda spacy pasti sudah paham isi artikel ini dari judulnya saja sudah jelas kan? Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang si montok spacy dan polisi tidur.

Untuk menuju rumah saya, setidaknya harus melewati 3 polisi tidur yang mana semuanya buatan rakyat alias warga sekitar dan tanpa perijinan resmi alias buatan rakyat tidak memiliki standarisasi polisi tidur yang semestinya.

Setahu saya urusan membangun polisi tidur itu tidak sembarangan, dan ada peraturannya. Bahkan untuk warga negara indonesia yang sembarangan membangun polisi tidur di tempat yang tidak semestinya hingga tidak sesuai standard ukuran yang semestinya bisa dikenakan hukuman. Ini beneran loh, urusan gtuan aja kena hukum! Bisa dipidanakan dan diperdata bila ada tuntutan orang yang terganggu dengan kehadiran polisi tidur abal-abal itu.

Awal pertama pakai spacy malam hari dari semarang itu saya melewati poldur pertama dan langsung saja mmuuacchh si montok mencium si poldur. Suaranya bikin saya kaget apaaan tuh?

Nah untuk melewati poldur berikutnya saya mencoba mengurangi kecepatan lebih jauh sebelum sampe poldur berikutnya, ketika hendak melewati poldur si montok saya gas perlahan sambil perlahan-lahan membuka rem ban depan dan si montok dapat melewati poldur dengan lancar tanpa ciuman kasar lagi.

Memang ini tidak selalu mulus berlaku, karena kita tahu sendiri ukuran poldur buatan warga itu beragam dimana-mana, kadang ada yang kebangetan banget bikinnya sampe mobil sedan aja susah menyeberangi poldur. Saya belum mencoba sih melewati poldur standard dishub karena dikota ini saya belum pernah menemukannya.

Untuk anda pemilik honda spacy, sebenarnya ada cara untuk memutus tali silahturahmi dengan poldur. Tapi ingat, ada cara ada biaya juga.

1. Ganti ban belakang spacy anda dengan ukuran 2 tingkat dari ukuran standardnya, misal: 110/90.

2. Pasangkan ban belakang ukuran standard spacy ke peleg ban depan. Ya tentu anda harus mencopot ban depan standardnya dulu lah!

3. Ganti shockbreaker spacy dengan milik Honda Vario 125.

4. Senyum riang dan penolakan gembira ketika menemui poldur lagi.

Biaya dikeluarkan untuk membeli ban belakang ukuran baru + shockbreaker honda vario di total kisaran 300 ribuan saja. Penggantian shockbreaker vario di spacy akan membuat pantat spacy makin nungging sedikit tapi tetap stabil dan nyaman untuk dikendarai. Hati-hati, bisa jadi polisi naksir pantat spacy yang makin nungging bohay aduhai itu 😀

Mudah kan?

Iklan

4 thoughts on “Si Montok Spacy versus Polisi Molor

    1. Semakin tinggi ukuran ban dan semakin lebar pasti akan membuat daya tarik mesin menjadi berat, asal tidak berlebihan tenaga pun masih masuk akal. Rencana 2bln-an lagi baru ganti ban, 90/90 utk depan dan 100/90 utk belakang dan sekalian ganti shockbreaker vario. Utk tenaga putaran bawah nanti saya akali dng penggantian flying roller 10gram saja.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s