Si Montok Honda Spacy, Kebangetan!

Sore tadi, saya mencoba menggunakan spacy di jalanan aspal sekitar 1km kontur jalan agak menurun. Dengan modal baru ganti oli mesin repsol dan oli transmisi si montok berhasil tembus 100kpj dengan super lancar dan super lembut tanpa suara bising berarti.

Jika saya membandingkannya dengan sesama mesin 110cc matic: honda beat, honda vario, yamaha mio dengan jenis karburator, maka saya acungi jempol untuk mesin spacy ini. Walau body-nya gembul tapi mesinnya super halus, di jalanan menurun dan rata menggunakan honda spacy 2011 ini berasa naek mobil sedan di awan-awan, benar-benar halus lus lus dan suara mesinnya itu loh bener-bener soft dan terlalu halus suaranya sampe saya pikir ini mesinnya mati di jalanan turunan ato emang mesinnya dicaplok makhluk halus gak berasa sama sekali getarannya sampe ke body motor bahkan tubuh saya pun tidak merasakan getaran mesinnya ketika ditarik diatas 80kpj.

Untuk sebuah mesin matic 110cc yang sudah digunakan selama 4tahun dengan perawatan yang ala kadarnya dari pemilik motor pertama (saya pemilik kedua) maka bisa dikatakan honda spacy 2011 yang saya beli ini termasuk masih sangat amat baik mesinnya. Kebayang kalau beberapa hari lagi saya servis total mesin spacy ini: servis reguler, ganti vbelt, ganti busi, pake pertamax… beeuh dijamin lebih mulus lus lus lagi 🙂

Memang untuk tarikan awal masuk 20kpj si montok ini agak sedikit ngos-ngosan gasnya alias sedikit mbrebet untuk berakselerasi tapi setelah melewati 20kpj semuanya jadi soft banget. Mungkin krn blm ganti vbelt dan karburatornya belum dibersihin karena user pertama pakeknya premium mulu. Saya kepikiran sih untuk memperkuat tarikan bawahnya, mungkin ganti roller 9 dan 10 plus ditambah pemakaian koil racing spt kitaco agar pembakaran makin oke, tapi besok aja dah nunggu dibongkar mekanik ahas dulu biar di cek semuanya.

Saat saya menulis ini, saya baru pulang dari acara di rumah keluarga. Sewaktu mo pulang, saya sudah disediakan tas jinjing berisi makanan, minuman dan sebagainya. Melihat isinya yang tidak sedikit bahkan ada botol aqua 1 literan itu awalnya saya mencoba mencatolkan tas ini ke cantolan barang di tengah body spacy itu, tapi ternyata pegangan tasnya terlalu tebal dan akhirnya saya pun iseng-iseng membuka bagasi spacy dan memasukkan semua dari isi tas jinjing ke dalam bagasi, dan tidak dinyana…. MUAT!! Semua isinya muat masuk ke bagasi spacy termasuk 2 botol aqua ukuran 1 literan itu bahahahaha…. adoohhh saya senang sekali gak nyangka jadi mudah gni, biasanya dulu saya pake jupi itu tas ditaruh di tengah dijepit paha kingkong saya, pake mio adik saya pun gk mungkin taruh bagasi yg udah full, taruh di tengah body pun harus djepit kaki saya karena ketinggian ruang tengahnya mio termasuk tinggi.

Dan alhasil, saya kembalikan tas jinjing ke dalam rumah dan orang rumah sempat bertanya kemana isinya, apa dibuang? Saya jawab oh semua sudah masuk bagasi motor spacy, dan tidak ada satupun yang percaya sampe melihat sendiri semua isinya beneran bisa muat di bagasi spacy. Bahahaha 😀

Ini adalah hari kedua saya dengan si montok spacy dan sudah banyak kejutan positif di kehidupan saya.

6 thoughts on “Si Montok Honda Spacy, Kebangetan!

  1. Mas, mau nanya dong lampu yang terang tapi ga bikin reflektor meleleh buat si spacy apa ya? soalnya reflektor udah meleleh dan lampu kaga terang blas…

    Suka

    1. 1. Saya pernah pakai bohlam philips m5 25 watt cahaya putih 4000K klo gk salah gak terang blas dmlm hari apalagi dpake saat berkabut dpegunungan ngeri gk bisa nembus kabut dkota saya. Lalu saya pakai autovision 25w all weather 3000K hasilnya bisa melibas kabut tebal dng baik kpnpun tp djalanan perkotaan n minim lampu penerangan jalan cahayanya kurang bisa bersaing dng lampo bohlam standard motor di arah berlawanan. Lalu pakai autovision rainbow 25watt hasilnya balance bagus jg sih dmalam gelap cahaya diatas bohlam standard spacy dcuaca kabut jg sanggup dlibasnya dan kuat jg meladeni cahaya lampu motor lain dr arah berlawanan. Dan 25w autovision rainbow yg saya pakai sampai akhir hayat saya bersama si spacy.

      2. Perlu diingat reflektor bawaan spacy sendiri memang kurang ‘kuat’ mengarahkan cahaya bohlam tp mengganti bohlam berkualitas yg bagus bisa sedikit membantu penerangan jalan.

      Salam.

      Suka

  2. Saya baru beli spacy karbu 2011. Terima kasih atas ulasan mengenai spacy karbu nya. Sangat amat membantu. Terima kasih sukses terus.

    Suka

      1. Mas Ferry, mau tanya lagi dong… kalau cover depan berisik grebek-grebek ada tips utk perbaikinya.. Sebelumnya banyak terima kasih

        Suka

        1. Biasanya ada 2 kemungkinan antara ada bagian yg renggang atau retak dan atau ada bagian yang kurang kencang. Sayangnya gk ada gambarnya ya jd saya gk bisa kasih saran lbh tepat.

          Klo memang renggang ya kencangkan saja, kadang bbrp part merenggang dan butuh diberi tambalan spt potongan karet ban dalam agar bisa meredam getaran.

          Suka

Tinggalkan Balasan

