Motor Bebek Sport Jupiter Z1 125cc

Ok ok sebelum anda mulai ke dealer cari jupiter z1 125cc sebaiknya baca dulu lah artikel ini sampai selesai.

Anda tau motor bebek honda yg mirip” jupiter z1 itu? Ya motor itu adalah honda blade! Mirip sih entah drmn si honda dpt ide bikin produk yg mirip gtu. Tapi otak saya mengeluarkan jawaban sptnya honda blade dikeluarkan dng kemiripan dengan jupiter z1 karena menilai tampilan depan dan buritan jupi z1 itu tajam dan sporty.

honda blade 125cc

Dan alhasil honda memulai memproduksi motor blade dr versi awal hingga versi terkini-nya yg dpt kita jumpai dng kemiripan bagian headlight spt jupi z1.

Tapi ada tapinya nih, si blade itu memiliki body headlight yg lebih lebar dan jika anda perhatikan lagi hasil akhir bentuk motor honda blade justru spt hewan belalang dliat dr headlight bodynya gtu dmata saya mirip” hewan belalang jadinya saya tiap kali liat motor blade yg kelir repsol hingga kelir ultraman merah putih biru jadi kebayang itu motor belalang tempur πŸ˜€ hahahahahaha beneran dah saya ngakak mulu deh tiap liat honda blade gk tau knp ini otak kepikiran se-kreatif itu πŸ˜€

Jupiter Z1 Injeksi

Jika dibandingkan body to body, jupiter z1 injeksi memang memiliki body lbh ramping, lbh sporty dan lekukannya aduhaaaii bingit dah mirip body cew amerika latin 😍 .Dari bagian headlight hingga front wing-nya, lalu lihatlah dr samping dpn menuju buritan yg menjulang tinggi dan lancip itu bener” aduhaaaii spt gitar spanyol aje 😍

Body Jupiter Z1 Injeksi:

  • Lebih ramping
  • Lebih pas bentuknya dari depan – samping hingga buritan
  • Desain lubang angin pada sayap yang baik
  • Bentuk motor keseluruhan lebih sporty

Body Honda Blade 125cc Injeksi:

  • Lebih lebar
  • Kesannya jd lebih gemuk dan kurang lincah
  • Bentuk headlight kesannya lebar ramping dan berat
  • Bentuk body sayap dpn lampu senja dan sein terkesan biasa dan lebar
  • Bagian buritan biasa saja kurang sporty, tail light tidak berkesan spt motor bebek sporty alias gede dan biasa, mirip pantat orang yg banyak lemak dan tidak kenceng.
  • Kesan keseluruhan honda blade 125 terkesan mewah dan elegan.

Ya itu dari sudut pandang saya, memang jupiter z1 injeksi yang bermesin 113cc tidaklah tepat bila dibandingkan secara ukuran mesin dibandingkan honda blade 125 cc. Body honda blade memang lebih melar krn ukuran mesin yg lbh gede x? Nah disinilah yg jadi pertimbangan saya menulis artikel dengan judul yang menggoyang.

Saya memperhatikan untuk urusan motor bebek kenapa ya merek honda rasanya kok gk bisa bikin motor dng bentuk yg ramping dan sporty, mentoknya yg saya anggap berhasil adalah honda supra 125cc injeksi itu menurut saya produk yang sangat bagus karena bisa memuat mesin bertenaga 125cc dalam kemasan body yg ramping dan masih ada kesan sporty-nya!! Dan itupun sudah include rem cakram belakang pun tetap tampak fit, ramping, sporty, elegan dan ada kesan powernya πŸ™‚

Nah kenapa honda blade 125cc kok malah hasil akhirnya melebar gtu ya? Knp gk dibuat ramping kek spt honda blade, walau memang beda bentuk body-nya tp disini saya tekankan kata ramping!

Saya membayangkan head to head bila yamaha menelurkan produk baru Yamaha Jupiter Z1 Injeksi dengan kapasitas 125cc yang lebih bertenaga, lebih berotot bodynya tp kesan sporty lebih kental lagi dan dikemas tetap dalam kemasan body ramping khas jupiter z1 dan include rem cakram belakang. Bila ini nongol ke pasaran saya rasa urusan kelas bebek 125cc motor honda sudah menemukan saingan beratnya, motor blade dan supra 125 bisa diremuk habis-habisan dengan adanya yamaha jupiter z1 injeksi 125cc karena kita tau kan urusan torsi tenaga mesin yamaha itu lebih jago bikinnya. Lagipula menurut saya rasanya sudah cukup lah jupiter z1 bertahun-tahun menetap di kisaran 115cc (kurang), dengan body yg aduhai gtu rasanya kok gk tepat lg bila terus dikeluarkan kemasan mesin 113cc tsb. Lagipula pasaran kelas 125cc masih luas, dan sejauh ini honda masih merajai penjualan kelas bebek 125cc.

Ok lah jupiter mx 135cc sudah mulai tidak diproduksi lagi, diganti jupiter mx 150, nah disinilah sebaiknya pihak yamaha mulai masuk untuk mengisi celah kekosongan motor bebek kelas 125cc, saya rasa bebek kelas 135cc sangat minim peminatnya dibandingkan 125cc, rasanya mesin 135cc itu mesin kelas tanggung orang bisa mikir kenapa gk sekalian beli motor bebek yg 150cc? Nah urusan bebek 150cc itu sudah diisi oleh suzuki satria dan yamaha jupiter mx 150, honda dan kawasaki gmn? eh itu kawasaki athlete brp cc ya? lupa saya πŸ˜›

Yah, semoga pihak yamaha indonesia mempertimbangkan masukan saya ini, entah ada orang yamaha yg baca langsung blog saya (ngarep) atau ada yg menyebarkan info artikel ini. Syukur” sih bisa terwujud Jupiter Z1 Injeksi 125cc πŸ™‚

Posted from WordPress for iPhone

